Prediksi MotoGP Mugello: Rossi dan Lorenzo Pede, Marquez Ingin Juara

Bisnis.com,29 Mei 2015, 00:16 WIB
Penulis: Thomas Mola
MotoGP 2015: Jorge Lorenzo & Valentino Rossi dari Movistar Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA--Dua rider Movistart Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sangat percaya diri untuk balapan di Mugello, Italia. Pasalnya, motor Yamaha sangat kompetitif setelah menang di empat dari lima balapan yang telah berlangsung.

Rossi, sang pemimpin klasemen sementara, mengaku menyukai Mugello karena dekat dengan kampung halamannya. Selain itu, juara dunia enam kali itu telah merasakan tujuh kali kemenangan di Mugello.

"Saya senang tiba di Mugello, terutama karena motor kami cepat dan kompetitif. Saya mulai di Mugello tahun 1996, ini ada salah satu sirkuit terbaik," ujarnya seperti dalam konferensi pers seperti dilansir dari MotoGP, Jumat(29/5/2015).

Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo juga sesumbar ingin melanjutkan catatan apik setelah menang di dua seri sebelumnya. Baginya balapan setiap tahun memiliki tantangan tersendiri sehingga harus tetap kompetitif.

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi kuncinya ialah kami kompetitif. Movistar Yamaha telah menang di empat seri dari lima balapan musim ini dan motor kami meningkat dari musim lalu," tegasnya.

Rider Spayol itu melanjutkan motivasi tambahan ialah dirinya telah menang di Jerez dan Le Mans sehingga ingin terus melanjutkan catatan bagusnya.

"Bagi saya ini lintasan favorit, bukan hanya karena saya cepat tetapi juga karena saya suka balapan di Mugello," tambahnya.

Sementara itu, pemenang balapan Mugello tahun 2014, Marc Marquez mengatakan dirinya ingin kembali berada di jalur kemenangan. Dirinya menargetkan dapat mencoba melakukan yang terbaik sejak latihan pertama di Mugello.

"Musim ini tidak mudah, oke kami sudah menang di Austin dan kami terus berjuang. Kami tidak jauh, kami baik-baik saja di Le Mans. Tahun lalu kami menang, jadi pada latihan pertama kami akan mencoba melakuakn yang terbaik dan berada di sini untuk berjuang meraih kemenangan," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini