FINAL FA CUP ARSENAL VS VILLA: Benteke Jadi Ancaman Serius The Gunners

Bisnis.com,30 Mei 2015, 09:57 WIB
Penulis: Thomas Mola
Christian Benteke, ujung tombak Aston Villa yang menggentarkan pelatih Arsenal Arsene Wenger/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai Aston Villa sebagai tim kuat dan meminta anak asuhnya untuk mewaspadai penyerang Aston Villa Christian Benteke pada pertandingan final FA nanti. Dalam pandangannya, Aston Villa menjadi tim yang kuat setelah Benteke menemukan kembali bentuk permainannya.

Pertandingan final Piala FA (Football Association) dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/5/2015) mulai pk. 23:30 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan Bein Sports 1.

"Dia pemain dengan potensi besar. Saya berpikir beberapa nasib buruk Aston Villa pada musim ini lebih karena Benteke tidak di sana. Dia fantastis di udara dan bisa mencetak gol melalui sundulan melawan semua tim di Liga," ujar pelatih tim berjuluk The Gunners itu seperti dilansir dari laman resmi klub pada Sabtu (30/5/2015).

Pernyataan pelatih asal Prancis itu tidak lepas dari penampilan apik Benteke yang mampu mencetak enam gol di semua kompetisi selama sebelum April. Namun, setelah itu penyerang berkebangsaan Belgia itu menjaringkan sembilan gol dalam 2 bulan terakhir dan menjadi aktor penting untuk Aston Villa di Liga Inggris dan final Piala FA.

"Ketika dia kembali dalam tim, dia mengangkat semua orang dan tentu saja dia memiliki lompatan yang bagus. Dia pemain cerdas dia juga bisa mencetak gol dengan kakinya," papar Wenger.

Selain memuji Benteke, Wenger juga mengapresiasi Tim Sherwood, pelatih Aston Villa yang berhasil mendorong Benteke untuk berkembang.

"Dia telah mengangkat kepercayaan diri tim dan membuat mereka sangat maju. Jika menganalisis kekuatan individu mereka, mereka adalah tim yang kuat. Mereka lawan yang kuat," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini