REI Banten Siapkan 12.000 Rumah Murah

Bisnis.com,03 Jun 2015, 10:35 WIB
Penulis: Dini Hariyanti
REI Banten menyapkan 12.000 rumah murah bersubsidi/ILUSTRASI

Bisnis.com, TANGERANG-- Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Banten menyapkan 12.000 rumah murah bersubsidi dengan harga mulai Rp100 juta per unit.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) REI Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan ribuan unit rumah itu tersebar di sejumlah kabupaten/kota di antaranya Serang, Lebak, dan Serpong.

"Anggota REI Banten dan pengembang perumahan di provinsi ini bisa membangun jauh lebih banyak," ucapnya dalam diskusi bertajuk Pencanangan Percepatan Implementasi Program Sejuta Rumah untuk Rakyat Banten, di Tangerang, Rabu (3/6/2015).

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banten mencatat dari sejuta pesertanya sekitar separuh tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebanyak 25% dari peserta BPJS Banten yang MBR ini belum memiliki rumah.

Diskusi soal program sejuta rumah di Banten, imbuh Soelaeman, diperlukan guna mencari masukan soal skema kemitraan antarpemangku kepentingan baik pengembang, BPJS, hingga perbankan. Selain skema pembiayaan juga perlu dikaji lebih jauh soal skema jaminan, kebijakan penyediaan lahan, dan insentif perizinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini