SINERGI ADIRA: Andalkan One Stop Solution di Sektor Pembiayaan

Bisnis.com,05 Jun 2015, 12:35 WIB
Penulis: Irene Agustine
Adira Quantum Multifinance dan Adira Dinamika Multi Finance akan bentuk one stop solution/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pembiayaan elektronik PT Adira Quantum Multifinance menyatakan pihaknya dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, akan membentuk one stop solution sebagai tahapan awal bentuk sinergi kedua perusahaan itu.
 
Handy Widiya, Direktur Adira Quantum (Adira Kredit) mengatakan bentuk one stop soulution itu ialah konsumen Adira Finance akan ditawarkan pembiayaan elektronik dan furniture dari Adira Kredit.
 
“Kami tetap perusahaan berbeda yang bersinergi untuk optimalisasi cross-selling produk, konsumen dan jaringan dalam bentuk pembiayaan bersama,” katanya kepada Bisnis, belum lama ini.
 
Saat ini, dia mengatakan beberapa kantor cabang Adira Finance sudah mulai berjalan menawarkan pembiayaan elektronik dan furnitur. Seperti diketahui, Adira Finance merupakan pembiayaan spesialisasi otomotif, khususnya untuk kendaraan bermotor baru dan bekas.
 
Dia mengatakan Adira Finance memiliki jaringan yang luas, basis konsumen yang besar dan didukung oleh sumber daya manusia dan infrastruktur yang kuat untuk mendukung sinergi itu.
 
Tahun ini, Adira Kredit akan memfokuskan penjualan di 9 kota besar, yakni Batam, Pekanbaru, Padang, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Manado dan Makassar. Di kota-kota lain, Adira Kredit hanya beroperasi untuk menerima pembayaran dan menjaga kualitas portofolio.
 
“Fokus kami tahun ini tidak kepada besar pembiayaannya. Sinergi akan diselesaikan pada tahun ini,”
 
Sebelumnya, Wakil Direktur Adira Finance Marwoto Soebiakno mengatakan bentuk pendanaan Adira Quantum akan berbentuk joint financing kepada Adira Finance secara bertahap. Selama ini, mayoritas pendanaan Adira Quantum masih berupa pembiayaan bersama dengan Bank Danamon.
 
Adapun, Adira enggan bicara mengenai total nilai yang diharapkan bisa tercapai dari sinergi dua pembiayaan tersebut.
 
Tahun lalu, outstanding pembiayaan Adira mencapai Rp48,3 triliun sedangkan Adira Kredit baru membukukan pembiayaan sebesar Rp2,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini