Surya Semesta (SSIA) Tebar Dividen Rp84 Miliar

Bisnis.com,09 Jun 2015, 18:30 WIB
Penulis: Rezza Aji Pratama
Sekitar 57% dari hasil penerbitan notes akan digunakan oleh anak usahanya yaitu SCM yang bergerak di bidang usaha kawasan industri untuk membiayai pembebasan lahan./suryainternusa.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Surya Semesta Internusa Tbk. membagikan dividen senilai total Rp84 miliar atau sekitar 20% dari laba bersih tahun lalu.

Presiden Direktur Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja mengatakan dividen ini setara dengan Rp18 miliar per lembar saham. Adapun masa pembagian dijadwalkan pada 9 Juli 2015.

Selain menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), perseroan juga menyelenggarakan RUPS Luar Biasa untuk meminta restu pemegang saham soal penerbitan notes US$200 juta dan rencana private placement 10% saham perseroan.

“Akhirnya kami mendapat restu untuk mengeksekusi kedua aksi korporasi tersebut,” katanya, Selasa (9/6/2015).

Johannes menuturkan perseroan akan mengadakan roadshow ke Singapura, Hong Kong, dan London pada pertengahan bulan ini. Menurut perseroan, sekitar 57% dari hasil penerbitan notes akan digunakan oleh anak usahanya yaitu SCM yang bergerak di bidang usaha kawasan industri untuk membiayai pembebasan lahan.

Sementara itu, 28% sisanya dipakai untuk melunasi utang obligasi I yang diterbitkan pada 2012 senilai Rp700 miliar. Adapun sisanya dipakai untuk modal kerja dan belanja modal perseroan. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini