Kota Tangerang Kekurangan CPNS Sektor Konstruksi

Bisnis.com,09 Jun 2015, 16:53 WIB
Penulis: Dini Hariyanti

Bisnis.com, TANGERANG—Kekurangan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Tangerang pada tahun ini mayoritas dari sektor konstruksi berkisar 20% - 30%.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan persentase tersebut berasap dari total kekurangan CPNS sejumlah 2.900 orang.

“Sektor konstruksi itu terkait dinas cipta karya, dinas bangunan, dan pekerjaan umuml,” ujarnya kepada Bisnis, Selasa (9/6/2015).

Sejauh ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum menjawab surat Pemkot Tangerang soal defisit CPNS tersebut.

Pemerintah Kota Tangerang telah melayangkan surat tertulis menyatakan kebutuhan tambahan 2.900 CPNS sejak akhir tahun lalu.

Sejauh ini baru hadir 113 calon PNS yang akan bertugas di Kota Tangerang. Mereka tengah menjalani masa orientasi sepanjang pekan ini.

“Berapa yang akan ditambah pemerintah kami ikut saja. Ini disesuaikan kemampuan pendanaan gaji APBN,” ucap Dedi.

Kebutuhan ideal calon PNS di Tangerang mencapai 12.000 orang. Dengan kekurangan 2.900 orang artinya yang terpenuhi sekarang baru sekitar 9.000 – 10.000 PNS.

Defisit pegawai ini disiasati dengan memaksimalkan cakupan tugas. Pemkot juga berupaya menutup kebutuhan dengan mempekerjakan tenaga lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini