New Cities Sumiit 2015: Kota Penyangga Diharapkan Perluas Konektivitas dan Akses Internet

Bisnis.com,11 Jun 2015, 10:22 WIB
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
kota-kota penyangga diharapkan segera memperbesar konektivitas dan akses internet/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk meningkatkan daya saing kota penyangga di tingkat global, kota-kota penyangga diharapkan segera memperbesar konektivitas dan akses internet.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang turut menjadi salah satu panelis dalam New Cities Summit 2015 menyatakan dia meminta masukkan bagaimana internet bisa meningkatkan fasilitas layanan publik.

"Saya mau masukan agar implementasi internet di Bogor bisa untuk meningkatkan pelayanan publik," ujarnya kepada Bisnis.com di Ciputra Artpreneur, Rabu (10/6/2015).

Penggunaan internet menunjukkan keseriusan pemerintah untuk meningkatkan pelayanan publik dengan melibatkan pihak swasta.

Pada kesempatan itu pula New Cities Foundation akhirnya mengumumkan pemenang "Jakarta Urban Challenge 2015" yaitu Squee Applications.

Squee Applications merupakan aplikasi dengan medium jaringan intenet yang menggabungkan para pejalan kaki dan pengendara sepeda untuk bepergian melewati rute yang lebih singkat, bebas kendaraan bermotor dan melewati kampung-kampung perkotaan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini