KUALIFIKASI PIALA EROPA 2016: Wales vs Belgia: Coleman Optimistis Cetak Hasil 'Istimewa'

Bisnis.com,12 Jun 2015, 17:07 WIB
Penulis: Novie Isnanda Pratama
Pelatih Wales Chris Coleman./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Wales mempersiapkan salah satu malam terbesar dalam sejarah sepak bola mereka. Pelatih Wales Chris Coleman meyakini timnya bisa mendapatkan sesuatu yang istimewa dan lolos kualifikasi untuk pertama kalinya dalam 57 tahun.

Wales bakal bertemu Belgia di fase grup B kualifikasi Euro 2016 di Prancis pada Sabtu (13/6/2015). Saat ini kedua tim mengantongi masing-masing 11 tim. Namun Belgia sementara duduk di puncak klasemen imbas selisih 1 gol.

Keberhasilan Welsh berkat hadirnya striker Real Madrid Gareth Bale dan gelandang Arsenal Aaron Ramsey yang merupakan harapan bagi skuat Coleman. Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan keberhasilan ini membawa perhatian bagi sepak bola Wales. Mereka optimistis dapat mengamankan satu tempat dari 24 slot di Euro 2016.

Coleman percaya bahwa timnya bakal membuat sejarah dalam sepak bola Wales.

" Kita harus membuktikan kepada diri sendiri bahwa kita cukup baik. Kita telah bermain baik di kompetisi ini. Kita ingin berkonsentrasi kepada diri kita sendiri, "kata mantan pemain Swansea City, Crystal Palace dan Fulham itu.

"Kami tidak selalu bermain baik. Tapi kami telah berjuang untuk mendapatkan hasil yang berarti bagi kami. Kita bukan hanya punya bakat di lapangan. Pemain telah mendapat mentalitas. Itulah sebabnya saya pikir grup ini akan menghasilkan sesuatu yang istimewa, Saya percaya itu," katanya.

Menanggapi rivalnya Belgia, Coleman mengatakan bahwa saat ini Belgia adalah tim yang kuat pascakemenangan 4-3 atas Prancis pekan lalu.

"Tentu saja mereka cukup kuat. Mereka memiliki pemain bagus dan kualitas. Mereka adalah tim yang bagus,” ucapnya.

Menurutnya Belgia juga mesti berkonsentrasi saat menghadapi Wales pada pertandingan nanti.

“Mereka perlu berkonsentrasi saat bermain bersama kami. Karena kami tidak hanya ingin mengundang mereka ke kandanng kami. Kami memiliki sesuatu hal yang akan kami katakan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini