BCA Syairah Berikan Pembiayaan ke PNMS Rp50 miliar

Bisnis.com,15 Jun 2015, 19:35 WIB
Penulis: Yanita Petriella
BCA Syariah. /bcasyariah

Bisnis.com, JAKARTA - PT BCA Syariah memberikan pembiayaan modal kerja kepada PT Permodalan Nasional Madani Ventura Syariah (PNMS) senilai Rp50 miliar.

Presiden Direktur BCA Syariah Yana Rosiana mengatakan pemberian modal kerja tersebut akan dipergunakan oleh PNMS untuk memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Perjanjian pembiayaan ini merupakan bentuk peningkatan kepercayaan BCA Syariah kepada PNM Ventura Syariah selaku lembaga keuangan non-bank milik negara yang dikhususkan membantu pembiayaan UMK.

"Perjanjian Pembiayaan Kepada Lembaga Keuangan (PKLK) ini merupakan yang kedua kalinya antara PNM Ventura Syariah dan BCA Syariah. Perjanjian pembiayaan pertama dimulai sejak Januari 2014 dengan jumlah Rp10 miliar, dengan total penyaluran pinjaman sejak 2014 tersebut sebesar Rp60 miliar," ujar Yana dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (15/6/2015).

Direktur Utama PNM Ventura Syariah Rendy Putra Jaya menuturkan pembiayaan ini rencananya akan disalurkan langsung kepada pelaku-pelaku usaha mikro dan kecil di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, dan Maluku.

PNM Ventura Syariah, lanjutnya, memiliki visi untuk menjadi Lembaga Keuangan Modal Ventura Terkemuka yang berbasis syariah dalam meningkatkan akses UMK terhadap modal finansial.

"Peningkatan akses UMK ini dengan tetap berlandaskan pada nilai spriritual, best practices, dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan semangat inovasi untuk meningkatkan nilai perusahaan secara berkelanjutan," kata Rendy. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini