COPA AMERICA: Jika Tuhan Menghendaki, Argentina akan Serang Uruguay

Bisnis.com,16 Jun 2015, 22:58 WIB
Penulis: Newswire
Kiper Argentina Sergio Romero/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina harus memenangi laga melawan Uruguay untuk menjaga peluang timnya lolos dari fase grup Copa America 2015 setelah bermain imbang 2-2 dengan Paraguay pekan lalu.

"Jika kami memperoleh hasil pada laga hari Selasa (lawan Uruguay) itu akan membuat kami lebih tenang," kata kiper Timnas Argentina Sergio Romero dikutip dari website resmi Conmebol.

Romero menjelaskan kemenangan atas Uruguay juga akan membangun kepercayaan diri timnya dan ia juga menyebutkan bahwa Argentina tim yang solid dan tidak akan memberikan peluang seperti ketika bermain 2-2 melawan Paraguay.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami lakukan apa yang pelatih (Gerardo Martino) inginkan di lapangan. Jika kami terus menerapkan strategi kami di lapangan, kami akan berada di final turnamen", katanya.

Di sisi lain Romero juga cemas dengan kekuatan lini serang Uruguay kendati tanpa diperkuat Luis Suarez. "Jika Tuhan menghendaki, kami akan tetap menyerang melawan Uruguay seperti yang pelatih kami inginkan," tambahnya.

Romero sudah menjadi penjaga gawang tim nasional Argentina sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini