Mandiri Teken MoU Kelola Kas Pemkot Palembang

Bisnis.com,24 Jun 2015, 23:53 WIB
Penulis: Dinda Wulandari
Bank Mandiri

Bisnis.com, PALEMBANG -- Bank Mandiri Region Sumatra 2 Palembang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk mengelola rekening pemerintah kota itu.

Regional CEO Bank Mandiri Sumatra 2 Kuki Kadarisman mengatakan perjanjian kerjasama itu merupakan langkah nyata untuk kerjasama lainnya antara kedua pihak.

"Kami akan menjadi pengelola rekening kas Pemkot Palembang, ke depannya akan dikembangkan pengelolaan yang lain, termasuk pajak bumi dan bangunan secara elektronik,"katanya, Rabu (24/6/2015).

Menurut Kuki, MoU untuk pengelolaan kas pemda itu baru pertama kali ditujukan untuk Pemkot Palembang, sementara kerja sama Mandiri dengan pemda lain di Wilayah 2 Sumatra masih bersifat temporary.

"Wilayah garapan kami cukup luas, selain Sumsel ada juga Lampung, Babel, Bengkulu dan Padang,nanti kami akan menjalin kerja sama serupa dengan pemda di daerah lain,"katanya.

Dia mengemukakan dalam waktu dekat ini perseroan akan menandatangani MoU dengan pemda Lampung terkait pengelolaan kas daerah.

Plt Walikota Palembang Harnojoyo mengemukakan pihaknya tertarik dengan tawaran yang diberikan Mandiri, terutama soal suku bunga.

"Suku bunganya menarik, hasil dari penempatan giro dan deposito itu kan nantinya bisa jadi pendapatan asli daerah (PAD) yang akan digunakan untuk pembangunan Kota Palembang,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini