FILM: Terminator Genisys, Perjalanan Waktu Sang Penjaga

Bisnis.com,25 Jun 2015, 00:00 WIB
Penulis: Duwi Setiya Ariyanti
Ternyata, perjalanan mereka melintasi waktu membuahkan kejadian yang tak pernah dibayangkan. /terminator

Bisnis.com, JAKARTA - Film kelima Terminator, yaitu Terminator Genisys menyajikan Aktor Arnold Schwarzenegger sebagai 'si penjaga' yang berpetualang melintasi waktu.

Terkenal dengan kalimat, "I'll be back"-nya aktor berusia 67 tahun kembali menyanggupi tawaran Sutradara Alan Taylor bermain dalam film kelima Terminator. Kembalinya Arnold bersama Aktris Emilia Clarke, Jason Clarke dan Jai Courtney menyajikan film terminator di tingkat berbeda.

John Connor yang diperankan Jason Clarke yang memimpin pertarungan melawan robot berhasil melumpuhkan sistem milik lawannya, SkyNet. Namun, kemenangan itu ternyata tak langsung menggembirakan. SkyNet memiliki cadangan amunisi. Satu terminator dikirim ke tahun 1984 guna membunuh Sarah Connor yang diperankan Emilia Clarke agar John tak lahir ke bumi.

Mengetahui hal itu, John langsung mengutus anggotanya yaitu Jai Courtney yang memerankan karakter Kyle Reese untuk melindungi ibunya. Kenyataannya, perjalanan Kyle mundur ke tahun tersebut tak sesuai apa yang dibayangkan. Apa yang dihadapinya jauh berbeda.

Aksi Lee Byung Hun sebagai T-1000 beberapa kali menyerang Reese. T-1000 seperti yang muncul pada Terminator: Judgment Day adalah jenis robot berupa logam cair yang sulit dilumpuhkan. Sarah yang mengetahui kedatangan Kyle ternyata dijaga T-800 yaitu Arnold Schwarzenegger.

Aksi tembak mewarnai film berdurasi 125 menit itu. Hingga akhirnya Kyle dan Sarah memutuskan untuk pergi ke tahun 2017 saat SkyNet masih bernama Genisys. Misi mereka untuk mematikan sistem yang diharapkan bisa mengubah masa depan. Pasalnya, kondisi John di masa depan pun terancam.

Ternyata, perjalanan mereka melintasi waktu membuahkan kejadian yang tak pernah dibayangkan. Hal ini karena, sekecil apapun perubahan yang dilakukan di masa lalu membuat banyak perubahan di masa depan. Terminator baru yang berbahaya muncul. Akankah si penjaga benar-benar kembali dan memenangkan pertarungan?

Film bergenre fiksi ilmiah dan aksi ini menampilkan sisi manusia dari T-800. Meskipun robot, dalam film ini Arnold justru tampil dengan rambut berwarna putih. Adegan kemunculan terminator yang meminta pakaian kepada sekelompok orang pun akan ditemui di film ini.

Lalu, apakah kepiawaian akting Emilia Clarke dalam film ini bisa melepas citra lembutnya di film Game of Thrones dan sukses memerankan Sarah Connor yang terkesan tangguh seperti Linda Hamilton di film kedua Terminator?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini