MANCHESTER CITY: Karena Fans, Yaya Toure Bertahan

Bisnis.com,27 Jun 2015, 23:14 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Yaya Toure/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Yaya Toure, pemain terbaik Afrika 4 tahun berturut-turut, menegaskan lagi bahwa dia ingin tetap bermain untuk klub Liga Primer Inggris Manchester City dan kelak menjadi legenda klub tersebut.

Mantan bos City yang kini menukangi Inter Milan, Roberto Mancini, telah menyatakan secara terbuka keinginannya untuk bersama kembali dengan gelandang bertenaga besar itu bersama klub Serie A Italia yang ditanganinya saat ini, Inter Milan.

Menurut Mancini, Toure telah selama 6 bulan mengatakan kepadanya tentang keinginan untuk datang ke Milan demi memperkuat Inter. Namun pemain bintang asal Pantai Gading itu ternyata tetap komit untuk membela The Citizens, di mana dia telah membantu memberi dua kali gelar Liga Primer Inggris serta Piala FA dan Piala Liga masing-masing satu kali.

Berbicara tentang dukungan yang diterimanya dari suporter City selama lebih dari 5 tahun bersama klub tersebut, kepada Manchester Evening News gelandang bernama lengkap Gnegneri Yaya Toure menyatakan dia sangat memperhatikan lingkungan yang mendukungnya.

“Sangat-sangat penting sebagai manusia dan sebagai pemain sepak bola untuk memperhatikan orang di sekitar yang mengikutimu. Sesuatu yang sulit kadang-kadang harus mengecewakan mereka. Fans telah bertindak brilian untuk klub ini,” papar pemain kelahiran Bouake, Pantai Gading, 13 Mei 1983.

Pemain yang pada awal tahun ini mengantarkan Pantai Gading sebagai juara Piala Afrika itu menambahkan, “Jika seseorang (para pendukung) memperlihatkan loyalitas, maka tak ada kata pergi. Itulah mengapa saya ingin tetap bertahan di City. Saya akan tinggal untuk waktu yang lama.”

Pernyataan terbaru Yaya Toure ini merupakan revisi dari apa yang dilontarkannya 2 bulan lalu ketika dia merasa perlu mendapatkan tantangan baru yang mengisyaratkan dia akan meninggalkan City. Ya, karena fans, Yaya Tuore bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini