Indosat Jadi Mitra Pembayaran Elektronik BPJS Ketenagakerjaan

Bisnis.com,30 Jun 2015, 15:41 WIB
Penulis: Samdysara Saragih
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, CILACAP – PT Indosat Tbk mengklaim telah menyiapkan infrastruktur telekomunikasi yang memadai sebagai mitra Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenegakerjaan. Hal tersebut sesuai dengan nota kesepahaman antara dua institusi tersebut pada awal Mei 2015.

Kepala Jasa Keuangan Indosat Randy Pangalila mengatakan perusahaannya merupakan satu-satunya operator telekomunikasi di luar sektor perbankan yang dipercaya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini untuk mendukung salah satu program penting pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Selasa (30/6/2015).

Indosat akan menjadi penyedia pembayaran elektronik melalui Layanan Dompetku bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum terjamah akses perbankan. Dengan kata lain, Layanan Dompetku menjadi Payment Point Online Banking (PPOB) sehingga pembayaran tagihan bisa dilakukan secara online dan real time.

Anak usaha Ooredoo itu juga menghadirkan SMS Center 2757 untuk pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan dengan pesan singkat dan kode tertentu. Selain itu, Indosat juga memberikan jasa bebas telepon antarkaryawan BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini, pendaftaran dan pembayaran BPJS dapat diakses oleh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini