Menteri Yohana Prihatin Kantor Komnas Anak Terbakar

Bisnis.com,30 Jun 2015, 21:48 WIB
Penulis: Redaksi
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memantau seleksi calon peserta pelatihan tenaga kerja wanita (TKW) saat berlangsung Program Wanita Indonesia Hebat di Ambon, Maluku, Rabu (17/6)./Antara-Embong Salampessy

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise prihatin atas kebakaran yang menimpa Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

"Saya prihatin atas kebakaran yang menghanguskan sebagian besar kantor Komnas PA," kata Yohana Yembise, Selasa.

Dia mengatakan sangat menyayangkan hangusnya ribuan data dengan kerugian yang tidak sedikit.

"Komnas PA adalah mitra kami dalam berjuang untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia. Saya sangat menyayangkan terjadinya kebakaran ini yang menghanguskan ribuan data. Bagaimanapun juga, data adalah komponen paling mendasar dan menjadi kerangka penting bagi kita semua dalam menyelesaikan berbagai kasus anak yang selama ini terjadi di Indonesia," katanya.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya Kantor Komnas PA, Yohana meminta agar masyarakat jangan dulu berasumsi hingga penyelidikan berakhir.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat agar kita semua tidak berasumsi pada dugaan-dugaan yang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Mari kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyebab kebakaran ini," katanya.

Terdapat empat ruangan pada salah satu blok bangunan Komnas PA yang terbakar.

Dua dari empat ruangan yang terbakar adalah ruangan paling vital bagi lembaga ini yakni Ruang Data dan Ruang Sekjen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini