PEMKAB GIANYAR: Siapkan Rp5,6 Miliar Untuk Bangun Irigasi

Bisnis.com,01 Jul 2015, 15:54 WIB
Penulis: Feri Kristianto
Pengairan sawah/Antara
Bisnis.com, DENPASAR--Pemkab Gianyar menganggarkan Rp5,6 miliar untuk pembangunan jaringan irigasi yang bersumber dari APBD.
 
Kadis PU Gianyar Ida Bagus Sudewa menjelaskan, ‎dana itu akan digunakan untuk pemeliharaan rutin dan berkala 68 jaringan irigasi, dan rehabilitasi 25 jaringan irigasi.
 
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengairan sejumlah lahan di Gianyar," jelasnya, Rabu (1/7/2015).
 
Dia menegaskan Kabupaten yang menaungi Ubud ini ‎tidak hanya mengandalkan dana APBD saja, tetapi dibantu APBD Bali dan APBN dengan nilai total Rp30,7 miliar.  
 
Adapun pemanfaatan dana dari Pemprov Bali senilai Rp4,4 miliar digunakan untuk peningkatan jaringan irigasi Dwi Eka Bhuana di Desa Buahan Kaja yang merupakan perlintasan dengan Kabupaten Bangli.
 
Sementara sumber APBN mencapai Rp20,6 miliar yang pengerjaanya dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai Bali Penida. 
 
Pengerjaanya meliputi, peningkatan irigasi DAS Tukad Ayung Rp5,3 miliar, ‎peningkatan irigasi DAS Tukad Oos Rp5,5 miliar, peningkatan 10 jaringan irigasi DAS Tukad Petanu Rp5,57 miliar, dan jaringan irigasi DAS Tukad Pakerisan Rp4,2 miliar.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini