TPK Semarang Mulai Uji Job Order Online

Bisnis.com,01 Jul 2015, 16:33 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Aktivitas perdagangan di pelabuhan/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Terminal Peti Kemas Semarang, anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) mulai menerapkan uji coba job order online bagi pengguna jasa kontainer di Pelabuhan Tanjung Emas.

Manager Operasi TPKS Edy Sulaksono menuturkan terkait realisasi uji coba sistem yang dimulai 1 Juli 2015 itu pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan sosialisasi.

Kegiatan itu, jelasnya, dilakukan  baik dengan mengundang perwakilan masing-masing perusahaan ekspedisi muatan kapal laut, depo kontainer, maupun mengunjungi kantor bea cukai untuk penataan sistem.

“Operasionalisasi job order online ini nantinya akan memudahkan mengurus perijinan terkait ekspor dan impor,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/7/2015).
Prosedur yang ditujukan bagi peningkatan pelayanan itu akan itu akan memudahkan pengguna jasa sebab tidak perlu datang langsung ke kantor TPKS untuk mengajukan permohonan pelayanan bongkar muat petikemas ekspor, impor dan domestik. Pengajuan permohonan layanan dapat dilakukan dengan mengakses website tpks.co.id.

Calon pengguna jasa nantinya dapat login di website sesuai dengan ID akun dan kata sandi yang telah diberikan. Dengan begitu para pengguna jasa TPKS bisa melakukan input data dan permohonan handling petikemas secara real-time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini