Ahok: Lurah Susan Jago Urus PKL

Bisnis.com,07 Jul 2015, 01:46 WIB
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membenarkan bahwa Lurah Susan kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP).
 
Ahok membenarkan bahwa Lurah Susan menggantikan posisi Irwandi, yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas KUMKMP. Kini Irwandi menjadi Kepala Dinas KUMKMP menggantikan Joko Kundaryp.
 
"Lurah Susan itu berani sekali membereskan PKL. Dia tahu betul cara menata PKL. Menurut saya dia cocok di posisi itu," jelas Ahok di Balai Agung, Jumat (3/7/2015).
 
Menurut Ahok siapapun yang sebelumnya menjabat sebagai lurah bisa naik jabatan jika kinerjanya bagus. Misalnya, lurah atau camat yang bagus mengurus kebersihan maka Pemprov DKI mempertimbangkan kenaikan jabatan, seperti yang terjadi dengan Isnawa Adji, Kepala Dinas Kebersihan yang sebelumnya Camat Tambora, Jakarta Barat.
 
"Saya yakin, camat dan kurah adalah posisi yang bagus menilai untuk melayani di PTSP [Pelayanan Terpadu Satu Pintu]," jelas Ahok.
 
Salah satu prioritas kerja Dinas KUMKMP adalah penanggulangan PKL untuk mewujudkan Jakarta Baru yang tertib. Adapun penanggulangan PKL dilakukan dengan mendirikan lokasi binaan dan memberikan pembinaan kepada PKL.
 
Beberapa lokasi binaan yang sudah aktif adalah Lenggang Jakarta di Monas, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini