HASIL EURO U-19: Spanyol Hajar Jerman Skor 3-0, Belanda vs Rusia 1-0

Bisnis.com,08 Jul 2015, 16:20 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Para pemain Spanyol merayakan gol yang dicetak Mikel Merino (kiri)/uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol menang telak atas juara bertahan Jerman dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Grup B Piala Eropa (Euro) U-19 2015 di Stadion AEL Arena di Kota Larissa, Yunani, pada Rabu (8/7/2015).

Ketiga gol Spanyol yang memberi skuat Matador muda 3 angka dikontribusi oleh Mikel Merino (8’), penalti Borja Mayoral (72’), dan Matias Nahuel Leiva (90’+3).

Meskipun menang, Spanyol harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Alfonso Pedraza kena kartu merah hanya 4 menit menjelang laga usai ketika skor masih 2-0.

Dalam pertandingan Grup B lainnya, Belanda juga memetik 3 angka setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas Rusia melalui kontribusi gol sundulan kepala Pelle van Amersfoort pada menit ke-44.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, untuk sementara Spanyol memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 3, unggul selisih unggul daripada Belanda yang juga mendulang 3 angka.

Sedangkan juara bertahan Jerman justru berada di dasar klasemen Grup B. Terdapat delapan tim peserta putaran final Euro U-19 2015. Grup A diisi tuan rumah Yunani, Prancis, Austria, dan Ukraina.

Dua tim teratas dalam setiap grup lolos ke semifinal yang akan digelar dengan sistem silang, juara Grup A versus runner up Grup B, sebaliknya juara Grup B bertemu runner up Grup A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini