LIBUR LEBARAN: BNI Semarang Layani Operasional Terbatas

Bisnis.com,10 Jul 2015, 13:18 WIB
Penulis: Muhammad Khamdi
ATM Bank BNI/JIBI-Rahmatullah

Bisnis.com, SEMARANG — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Semarang membuka Layanan Operasional Terbatas kepada nasabah saat memasuki masa libur Lebaran 2015.

Sepanjang libur Lebaran tahun ini, BNI hanya meliburkan operasional selama satu hari yaktu Hari Pertama Lebaran pada Jumat 17 Juli 2015.

Rr. Joeli Koeswardani, Head Of Business Perfomance and Channel Management BNI Kanwil Semarang, mengatakan sepanjang masa mudik diperkirakan akan mencapai puncak mulai 15 Juli-21 Juli 2015. Kendati demikian, BNI tetap mengoperasionalkan 25 outlet di area Jawa Tengah dan Yogyakarta pada hari libur Lebaran untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa transaksi setoran atau penarikan kas dalam rupiah, pemindahbukuan antar rekening BNI, termasuk pelayanan setoran Pertamina.

“Selain pelayanan di banking hall sebanyak 1.413 mesin ATM BNI di wilayah Semarang disiagakan selama 24 jam,” terangnya disela-sela acara Buka Bersama Dengan Media, Kamis (9/7/2015) malam.

Joeli mengatakan perseroan juga memberikan fasilitas kepada para pemudik melalui BNI Layanan Gerak yang ditempatkan di empat titik yaitu SPBU Sunggingan Boyolali Solo, RM Candisari Gombong Kebumen, Jl Raya Tegal-Pemalang Km.7 (Pring Sewu) Pekalongan dan JL. R Agli Kusumadya Kudus atau Area Terminal Kudus.

Head of Consumer & Retail Wilayah Semarang Reni Tri Ekawati menambahkan layanan Operasional Terbatas akan dibuka pada 16,18,19,29 dan 21 Juli 2015. Adapun, layanan dapat ditemui di 16 outlet yaitu Cepu, Cilacap, Jepara, karangayu, Kebumen, Magelang, Pati, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Slamet Riyadi Solo, Tegal, Yogyakarta, Solo, Purbalingga dan Wonogiri.

Dia mengatakan khusus pada 21 Juli terdapat penerimaan transaksi Kliring/RTGS sesuai kalender operasional Bank Indonesia sehinga BNI menambah empat outlet sebagai penyelenggara kliring yaitu Purbalingga, Purworejo, Salatiga dan Wonogiri.

Untuk layanan weekend banking ada empat outlet beroperasi di Kota Semarang dan Yogyakarta dengan jam operasional setiap Sabtu dan Minggudimulai pukul 09.00-16.00 WIB.

Adapun, outlet BNI yang beroperasi pada saat weekend banking Yogyakarta adalah BNI Adisucipto Yogyakarta (Jl. Adisucipto No.137 Yogyakarta dan BNI Beringharjo (Jl. Ahmad Yani No 46 Yogyakarta) sedangkan untuk Semarang adalah BNI Jl Pemuda No. 150 dan khusus BNI Perumpel III Jl. Coaster No. 10 Semarang hanya beroperasi pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini