Bentuk Maskapai Raksasa, US Airways Gabung American Airlines

Bisnis.com,12 Jul 2015, 14:58 WIB
Penulis: Ardhanareswari AHP
US Airways tengah mendarat/Simple.wikipedia.org

Bisnis.com, NEW YORK—US Airways akan berhenti beroperasi per 17 Oktober dan melebur dengan American Airlines sebagai langkah membentuk maskapai terbesar di dunia.

American Airlines mengumumkan pada akhir pekan lalu mulai tengah Oktober tahun ini US Airways dan American Airlines akan menggunakan situs yang sama, begitu pula dengan sistem reservasinya.

Adapun, penerbangan terakhir US Airways dijadwalkan pada 22:55 malam 16 Oktober waktu setempat dengan relasi Fransisco ke Philadelphia dan Phoenix ke Denver.

Kedua perusahaan masih harus menyepakati penggabungan sistem teknis. Perubahan itu tak sesederhana mengubah kode penerbangan. US Airways harus memindahkan ribuan reservasi dari platform US Airways ke platform miliki American Airlines.

Perusahaan berharap proses yang gradual akan meminimalisasi kesalahan teknis. Sementara American Airlines mengatakan pihaknya akan membatalkan penerbangan pada 17 Oktober untuk mempermudah transisi. Perseroan telah mempekerjakan 1.300 agen pemesanan dan 600 agen bandara untuk menggantikan pegawai US Airways yang tengah dilatih menggunakan sistem baru.

“Kami belum belum mengeluarkan biaya untuk memastikan bahwa kami punya kualitas yang kami perlukan untuk hal ini,” kata Kepala Integrasi American Airlines Maya Leibman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini