JADWAL GOLD CUP 2015: Amerika vs Kuba, Meksiko vs Kosta Rika

Bisnis.com,16 Jul 2015, 12:02 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Timnas AS Juergen Klinsmann, diunggulkan untuk menjuarai Gold Cup 2015/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Gold Cup (Piala Emas) Concacaf memasuki babak 8 besar. Sebanyak delapan timnas yang lolos ke babak perempat final ini adalah tuan rumah Amerika Serikat, Haiti, dan Panama dari Grup A, Jamaika dan Kosta Rika dari Grup B, serta Trinidad-Tobago, Meksiko, dan Kuba dari Grup C.

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali sejak 1991 menggantikan Kejuaraan Concacaf.

Meksiko adalah tim paling sukses sepanjang sejarah Gold Cup dengan enam kali juara (sembilan kali jika digabung dengan Kejuaraan Concacaf), diikuti Amerika Serikat lima kali (seluruhnya Gold Cup), serta Kosta Rika tiga kali (seluruhnya Kejuaraan Concacaf).

Dalam babak perempat final, setidaknya ada dua pertandingan yang mengundang perhatian lebih yakni ketika tuan rumah sekaligus tim unggulan Amerika Serikat jumpa Kuba yang dalam dunia politik merupakan lawan, serta pertemuan antara Kosta Rika dan Meksiko.

Kosta Rika dan Meksiko merupakan dua tim unggulan. Kosta Rika unggulan dari Grup B, sedangkan Meksiko unggulan dari Grup C. Ironisnya, keduanya harus bertemu lantaran di grup masing-masing hanya bisa meraih posisi runner up dalam klasemen akhir.

Di Grup B Kosta Rika dilewati oleh Jamaika sebagai juara grup, sementara Meksiko di Grup C kalah bersaing dari Trinidad-Tobago yang memuncaki klasemen akhir.

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final Gold Cup 2015 (dalam WIB):

Minggu, 19 Juli:

04:00   Amerika Serikat vs Kuba

07:00   Jamaika vs Haiti

Senin, 20 Juli:

03:30   Trinidad-Tobago vs Panama

06:30   Meksiko vs Kosta Rika­.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini