GUNUNG RAUNG MELETUS: Citilink Dijadwal Beroperasi Pukul 09.00 WIB

Bisnis.com,17 Jul 2015, 07:23 WIB
Penulis: MG Noviarizal Fernandez
Citilink/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Berlanjutnya erupsi Gunung Raung, Jawa Timur yang masih menutupi langit Surabaya dan Malang, membuat penerbangan  maskapai Citilink Indonesia menghentikan operasinya di Bandara Juanda Surabaya dan Malang hingga Jumat (17/7/2015).

 “Berdasarkan perkiraan pihak BMKG dan juga otoritas bandara mengenai perkembangan terakhir erupsi Gunung Raung, Jawa Timur, manajemen Citilink akan melanjutkan pembatalan penerbangan dari dan menuju Suraba serta Malang hingga Jumat besok pagi pukul 09.00 WIB. Setelah itu kami berharap penerbangan bisa normal kembali,” kata Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno, Kamis (16/7/2015).

Hadinoto juga berharap agar penumpang tidak mendatangi bandara supaya tidak terjadi penumpukan dan bisa memilih opsi yang ada mulai dari reschedule, reroute, hingga pilihan refund secara penuh tanpa ada pemotongan

“Citilink juga sudah menginformasikan kepada para penumpang tujuan dari dan menuju Surabaya serta Malang sejak Kamis [16/7/2015] malam pukul 22.00 WIB. Pemberitahuan tersebut dilakukan agar besok tidak ada penumpang di bandara karena sudah mempunyai pilihan atau menjadwal kembali penerbangannya,” kata Hadinoto.

 Rute-rute penerbangan yang dibatalkan pada Jumat pagi (17/7/2015) dari Bandara Halim Perdana Kusuma – Surabaya, Cengkareng – Surabaya, Halim – Malang, Surabaya – Ujungpandang, Surabaya – Pekanbaru, Surabaya – Denpasar, Surabaya – Lombok, Surabaya – Balikpapan.

 Sebelumnya, sebanyak 30 penerbangan Citilink dari dan menuju Surabaya dan Malang dibatalkan dengan total penumpang yang tidak berangkat pada hari itu diperkirakan sebanyak 4.700 penumpang.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini