Beredar Video Tak Senonoh di Ruang Ganti Toko Uniqlo

Bisnis.com,18 Jul 2015, 06:17 WIB
Penulis: Newswire
Uniqlo sudah hadir di Indonesia./JBI-Dedi Gunawan

Kabar24.com, JAKARTA--  Kepolisian China sedang menginvestigasi beredarnya video tak senonoh di ruang ganti toko Uniqlo di Sanlitung, Beijing, yang menyebar lewat media sosial.

SIMAK: Di Aceh, Kue yang Satu Ini Wajib Ada di Hari Raya

Warga China gempar karena beredarnya video sepanjang satu menit ini.

SIMAK: Setelah Furious 7, Cody Walker Bintangi Film Baru

The Cyberspace Administration of China, badan pemerintah yang bertugas mengawasi situs dan dunia maya, menyatakan telah menemui Sina dan Tencent, perwakilan media sosial Weibo.

BACA JUGA: OPERASI KETUPAT 2015: Tercatat 297 Tewas, 1.492 Kasus Kecelakaan

Sebab video tak senonoh yang dibuat di ruang ganti butik Uniqlo itu menyebar via Weibo. Video itu juga menyebar lewat Twitter dan aplikasi pesan WeChat.

"Pemanggilan pemeriksaan atas kedua orang tersebut merupakan bagian dari investigasi," demikian pernyataan pemerintah Cina yang dimuat di situs resmi The Cyberspace Administration of China

Pemerintah menganggap beredarnya video mesum tersebut sebagai serangan serius terhadap nilai-nilai sosial. Weibo telah memblokir video itu pada Kamis (16/7/2015).

Video berdurasi satu menit itu menayangkan seorang pria dan perempuan dalam keadaan bugil. Terlihat dalam video itu, keduanya tengah becermin di dalam ruang ganti toko.

Selagi keduanya sedang mengambil gambar, terdengar suara pengumuman dari toko Uniqlo yang menyampaikan selamat datang kepada para konsumen yang mengunjungi toko yang terletak di Beijing itu.

Uniqlo telah mengeluarkan pernyataan untuk menyanggah dugaan tersebut, seperti dilansir Shanghai Daily, Rabu (15/7/2015).

"Kami mengingatkan kepada publik untuk tetap menjaga moral dan menggunakan ruang ganti kami dengan cara yang benar," demikian pernyataan manajemen Uniqlo.

"Kami juga membantah tudingan bahwa video itu merupakan bagian dari marketing kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini