Fotografer Fashion Kondang Asal Spanyol Pameran di Galeri Nasional

Bisnis.com,23 Jul 2015, 18:16 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Koleksi busana Zuhair Murad haute couture fall-winter 2015/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Galeri Nasional bekerja sama dengan Kedutaan Besar Spanyol akan menggelar pameran karya fotografi fashion pada 31 Juli-30 Agustus 2015.

Pameran bertajuk Trend Spotters? The Essential Names in Spanish Fashion rencananya akan dibuka secara resmi pada 30 Juli 2015 di Gedung B Galeri Nasional.

Pameran akan menampilkan 67 foto hasil karya rancangan para perancang baju kenamaan di Negara Matador tersebut. Para perancang yang terlibat dalam pameran ini, kata kurator Pedro Mansilla, merupakan perancang yang paling berpengaruh dalam dunia fashion Spanyol selama 4 dekade terakhir.

Mansilla juga menjanjikan kesan intim yang akan ditampilkan melalui karya fotografi modenya tesebut. Pasalnya, dia tidak akan terlalu fokus pada para retailer besar Spanyol seperti Zara, Mango atau Pronovias. Melainkan lebih berkonsentrasi pada karya para perancang individual terpilih yang telah bekerja keras untuk menyusun acara ini. 

Mansilla sendiri adalah seorang sosiolog terkenal, wartawan dan kritikus fashion. Dalam kurun waktu 25 tahun terakhir dia telah berkolaborasi dengan perusahaan media besar Spanyol dan telah dianugerahi berbagai penghargaan  mode paling bergengsi dalam beberapa kesempatan.

Mansilla juga merupakan seorang dosen lulusan Magister Jurnalisme Fashion di berbagai Universitas Spanyol (Universidad Francisco de Vitoria, Politécnica-Marie Claire, Pompeu Fabra de Barcelona) dan di Instituto Europeo di Design di Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini