Ahok Ajak 489 Siswa Belanja Buku dan Perlengkapan Sekolah

Bisnis.com,23 Jul 2015, 18:10 WIB
Penulis: Feni Freycinetia Fitriani
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) melakukan inspeksi mendadak di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta , Rabu (22/7)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli diharapkan bisa menjadi titik untuk memperbaiki perubahan, khususnya di bidang pendidikan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak 489 anak penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk belanja perlengkapan sekolah di pameran buku.

"Saya mau ajak mereka untuk belanja buku dan perlengkapan untuk sekolah. Nanti mereka bisa dapat diskon langsung dari penerbit," ujarnya di Balai Kota, Kamis (23/7/2015).

Pemprov DKI Jakarta dan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) akan menggelar pameran buku bertajuk Jakarta Book&Education Fair di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat sejak 27 Juli-3 Agustus 2015.

Kepala Dinas Pendidikan DKI, Arie Budhiman, mengatakan siswa Pemegang KJP dapat langsung berbelanja  berbagai macam barang perlengkapan sekolah, baik itu buku seragam dan alat tulis dengan sistem transaksi noncash atau debit.

"Ya memang benar. IKAPI berinisiatif memberikan dukungan dan memfasilitasi penjualan buku-buku murah dalam pameran itu. Target utama pameran itu memang para siswa pemegang KJP," katanya.

Dalam acara tersebut, para siswa di Jakarta bisa berbelanja buku dan perlengkapan sekolah lain dengan harga murah. Sosialisasi mengenai acara pameran tersebut telah dinformasikan IKAPI di website: www.jakartabookfair.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini