Kemenaker Terus Lakukan Investigasi Kasus Kebakaran PT Mandom

Bisnis.com,24 Jul 2015, 22:28 WIB
Penulis: Tegar Arief
Gedung Mandom Indonesia. /mandom

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Ketenagakerjaan terus melakukan investigasi terhadap peristiwa kebakaran di PT Mandom Indonesia, Jl. Irian Kawasan MM2100 Cikarang Barat, Bekasi, pada 10 Juli lalu.

Kementerian Ketenagakerjaan akan melakukan investigasi lanjutan dengan memeriksa pihak ketiga yakni PT Iwatani selaku kontraktor yang memasang instalasi LPG dan detektor di PT Mandom Indonesia.

Investigasi masih terus kami lakukan tentunya bersama pihak kepolisian untuk menemukan penyebab dari peristiwa itu," kata Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Jumat (24/7/2015).

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, selain 17 korban meninggal dunia, juga terdapat 41 pekerja korban luka. Saat ini seluruh korban luka masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Hanif menjamin 41 pekerja yang menjadi korban luka itu akan bisa kembali bekerja di PT Mandom Indonesia. Perusahaan, kata dia, telah menyanggupi untuk menerima kembali mereka sebagai karyawan.

Karena memang mereka semua yang menjadi korban itu adalah karyawan tetap, dan memang perusahaan telah mendaftarkan mereka ke dalam program jaminan sosial, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini