Rini Soemarno Lantik 5 Deputi Baru di Kementerian BUMN

Bisnis.com,27 Jul 2015, 11:18 WIB
Penulis: Yodie Hardiyan
Rini Soemarno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--- Menteri BUMN Rini Soemarno melantik 5 deputi baru di Kementerian BUMN untuk meningkatkan fungsi pembinaan, pengembangan dan pengawasan BUMN yang kini jumlahnya mencapai 119 entitas.

Lima deputi itu antara lain Edwin Hidayat yang menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno sebagai Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Pontas Tambunan sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan.

Deputi baru lainnya adalah Aloysius K.Ro sebagai Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha dan Wahyu Kuncoro sebagai Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis.

Selain mereka, deputi BUMN lain yang sebelumnya dilantik adalah Gatot sebagai Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi serta Muhamad Zamkhani sebagai Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi.

Rini mengatakan, penambahan pejabat eselon I itu merupakan restrukturisasi yang cukup besar di lingkungan Kementerian BUMN.  

“Kalau dulu hanya pengawasan, sekarang Kementerian BUMN juga berfungsi untuk pembinaan dan pengembangan,” katanya seusai pelantikan, Senin (27/7/2015).

Dengan penambahan itu, pembinaan dan pengawasan BUMN diharapkan dapat menjadi lebih baik. BUMN, sambung Rini, diharapkan tidak hanya mencari keuntungan, tapi juga dapat menjadi agen pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Rini juga melantik Hambra sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi Strategis dan Hubungan Industrial Kementerian BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini