Tangerang Selatan Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional 2015

Bisnis.com,28 Jul 2015, 03:01 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Keluarga Bahagia/ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN--Kota Tangerang Selatan tengah bersiap menjadi tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII-2015 pada 30 Juli-2 Agustus 2015.

Rangkaian kegiatan Harganas yang dipusatkan di lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD) akan dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sedikitnya 300 kepala daerah se Indonesia.

Jazuli, warga Kecamatan Pamulang, Tangsel, mengatakan warga sangat mendukung dan siap menyukseskan kegiatan nasional yang diselenggarakan di wilayah Tangsel sebagai tuan rumahnya.

“Menjadi tuan rumah Harganas XXII-2015 ini merupakan kebanggaan bagi seluruh warga Tangsel, sehingga kami siap mendukung dan menyukseskan acara tersebut,”  katanya Senin (27/7/2015).

Dia menjelaskan idealnya Harganas XXII-2015 diselenggarakan di wilayah Pamulang, sebagai pusat pemerintahan kota Tangsel, sehingga infrastruktur dan akses jalannya diperbaiki untuk menyukseskan perhelatan nasional itu.

Dengan semikian, lanjutnya, warga dan kota Tangsel mendapatkan manfaat secara langsung berupa perbaikan infrastruktur yang lebih baik setelah penyelenggaraan kegiatan nasional tersebut.

Sementara itu Mawardi, warga Serpong, mengatakan pilihan kawasan BSD sebagai pusat kegiatan Harganas itu sudah tepat agar pemerintah tidak harus menguras banyak anggaran untuk membangun infrastruktur dan sarana akomodasinya.

Sebab, lanjutnya, infrastruktur dan sarana akomodasi di kawasan BSD relatif sudah memadai, bahkan siap untuk event berskala nasional dan internasional, yang seluruhnya dibangun dan disiapkan oleh pihak swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini