SINDIKASI PERBANKAN, BFI Terima Pinjaman US$105 Juta

Bisnis.com,28 Jul 2015, 11:46 WIB
Penulis: Irene Agustine
Direktur PT BFI Finance Indonesia Tbk Sudjono (kiri) bersama Direktur Sutadi saat memberikan paparan publik di Jakarta, Rabu (15/4/2015). /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pembiayaan PT BFI Finance Tbk. menyelesaikan kredit sindikasi bank asing yang kedua pada tahun ini sebesar US$105 juta.

Sudjono, Direktur Keuangan BFI Finance, mengatakan pinjaman tersebut mengalami over subscribed sebanyak 3,5 kali dari rencana penerbitan awal US$75 juta.

Syndicated loan dengan sebagian besar anggotanya bank lama dan terdapat 8 bank peserta baru,” katanya kepada Bisnis.com.

Sudjono mengatakan pinjaman tersebut dipimpin oleh Standard Chartered dan Sumitomo Mitsui Banking Corp (SMBC) sebagai mandated lead arranger.

Selain itu, ada opsi menambah nilai pinjaman sebesar US$75 juta dalam enam bulan dalam bentuk accordion feature. “Jadi sifatnya tidak mengikat dan bisa dianggap sebagai standby facility,” ujarnya.

Adapun, dia mengatakan seluruh pinjaman bilateral perseroan ditutup swap sehingga tidak ada risiko perubahan kurs.

Nantinya, kredit sindikasi ini akan digunakan perseroan sebagai modal kerja pembiayaan. Tahun ini, BFI Finance masih menetapkan target pembiayaan baru Rp11 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini