Bus PPD Segera Masuk Jalur Transjakarta

Bisnis.com,30 Jul 2015, 22:44 WIB
Penulis: Feni Freycinetia Fitriani
Trans Jakarta, Transjakarta, busway

Bisnis.com, JAKARTA--PT Tranjakarta dan Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD) menjalin kerja sama terkait operasional bus Transjabodetabek.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan bus-bus Transjabodetabek yang dijalankan oleh PPD akan masuk ke Ibu Kota. "Skema yang diterapkan di kerja sama ini adalah pemusatan dalam lokasi tertentu alias aglomerasi," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (30/7/2015).

Dia mengatakan nantinya bus PPD akan membawa penumpang dari Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi ke jalanan Jakarta. "Kami izinkan mereka masuk asal mau mengangkut penumpang Transjakarta yang menunggu di halte-halte yang ada di Jakarta," paparnya.

Menurutnya, proses kerja sama ini sudah diutarakan kepada Dirut PPD Pande Putus Yasa dan akan diterapkan dalam waktu dekat. Kosasih juga mengatakan ide tersebut sudah mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya sudah paparkan rencana ini ke Pak Ahok dan beliau memberi dukungan penuh," ujarnya.

Bus PPD yang berencana masuk jalur Transjakarta adalah armada bus rapid transit (BRT) yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan. Bus tersebut nantinya akan diberi nama Bus Transjabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini