Penumpang KRL di Stasiun Kota Bekasi Diprediksi Naik 10%

Bisnis.com,31 Jul 2015, 18:49 WIB
Penulis: Muhamad Hilman
Penumpang KRL Commuter Line antre keluar dari Stasiun Tanah Abang di Jakarta, Rabu (1/4/2015)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com,BEKASI--Volume penumpang KRL dari Stasiun Kota Bekasi diprediksi meningkat sekitar 10% atau mencapai 38,500 penumpang per hari pada hari kerja.

Kepala Stasiun Kota Bekasi Rohman mengatakan untuk saat ini volume penumpang di Stasiun Kota Bekasi mencapai 35 ribu per hari pada hari kerja, sedangkan pada Sabtu-Minggu mencapai 25 ribu orang.

Jumlah ini meningkat sekitar 25% jika dibandingkan pada semester II tahun lalu. Untuk saat ini, Stasiun Kota Bekasi berada di posisi ketiga dengan volume penumpang terbanyak setelah Stasiun Bogor dan Stasiun Jakarta Kota.

"Masih akan terus meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan diprediksi pada 6%-10% pada akhir semester II," katanya, Jumat (31/7/2015).

Adapun, jumlah pemberangkatan KRL dari Stasiun Kota Bekasi menuju Stasiun Jakarta Kota mencapai 76 perjalanan per hari. Dengan adanya penambahan penumpang, dia menuturkan, akan ada penambahan jumlah perjalanan.

Kendati tidak menyebutkan pasti peningkatan jumlah perjalan, namun jarak waktu KRL di Stasiun Kota Bekasi saat ini berkisar 10 menit atau lebih cepat ketimbang dari 2014 yang mencapai 15 menit.

"Masih terakomodasi. Sebenarnya tidak perlu kami minta, kan ada catatan secara real time di pusat. Nanti akan penambahan jumlah perjalanan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini