Indonesia Masuk 5 Besar Negara Suka Beramal. Ini Data Lengkapnya

Bisnis.com,31 Jul 2015, 18:16 WIB
Penulis: Novita Sari Simamora
Ilustrasi/Thetimes.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA--Mastercard melakukan penelitian negara-negara yang gemar melakukan donasi secara individu dengan jumlah besar.

Adapun hasil penelitian yakni lebih dari setengah atau mencapai 53,2% konsumen Asia Pasifik berdonasi untuk beramal, di mana jumlah konsumen di Thailand 70,5%, Vietnam 70,4%, Hong Kong 64,6%, dan Indonesia 63,2% melakukan hal tersebut.

Penelitian Mastercard ini berdasarkan wawancara yang dilakukan di 14 negara pada Oktober dan Desember 2014, dengan jumlah responden minimal sebanyak 500 orang yang berusia antara 18-64 tahun di masing-masing negara.

Sedangkan konsumen di Jepang tidak melakukan donasi untuk beramal, atau hanya 16,2% yang mengakui bahwa koresponden melakukan hal tersebut.

"Di semua negara, penduduk usia lanjut 50-64 tahun lebih cenderung berdonasi untuk amal dibandingkan dengan penduduk yang berusia antara 18-24 tahun," tulis MasterCard dalam keterangan resmi, Jumat (31/7/2015).

Sedangkan generasi yang lebih tua di Asia Pasifik, cenderung lebih sering untuk melakukan donasi yang berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan bagi anak-anak.

Sementara itu, masyarakat di negara-negara lebih maju seperti Australia, Selandia Baru, dan Hong Kong, lebih cenderung memberikan donasi amal yang berfokus pada penyakit-penyakit serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini