HASIL AUDI CUP 2015: Tekuk Madrid Skor Tpis 1-0, Munchen Juara Lagi

Bisnis.com,06 Agt 2015, 05:51 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski menggebrak pertahanan Real Madrid di final Audi Cup 2015. Munchen menang 1-0./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gol di pengujung laga dari striker berkebangsaan Polandia Robert Lewandowski membawa Bayern Munchen menjuarai Audi Cup 2015 di Stadion Allianz Arena, Munchen, pada Kamis dini hari WIB (6/8/2015).

Setelah pertandingan selama waktu reguler 2 x 45 menit nyaris berakhir dengan skor imbang tanpa gol, Bayern Munchen, yang bertindak sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan, akhirnya bisa menjebol gawang Real Madrid yang dikawal oleh kiper Keylor Navas.

Lewandowski baru mampu membobol gawang tim tamu pada menit ke-88 dengan memaksimalkan assist dari pemain Denmark Pierre-Emile Højbjerg yang masuk menggantikan Xabi Alonso pada menit ke-65.

Bayern Munchen diuntungkan oleh keadaan Real Madrid yang tampil pincang lantaran dua pemain andalan Los Blancos di barisan depan, Cristiano Rondldo dan karim Benzema, tidak bisa tampil lantaran mengalami cedera.

Dengan demikian, Real Madrid gagal meneruskan kesuksesan memuncaki turnamen pramusim. Sebelumnya tim besutan pelatih Rafael Benitez tersebut menangguk gelar juara di dua turnamen International Champions Cup (ICC) 2015.

Yang pertama, Real Madrid berhasil menjuarai ICC edisi Australia di Melbourne pada akhir Juli lalu dengan menaklukkan Manchester City dan AS Roma, kemudian kembali menjuarai ICC edisi Cgina awal Agustus ini dengan melewati Inter Milan dan AC Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini