Jasa Marga: Dua Ruas Tol Segera Beroperasi

Bisnis.com,07 Agt 2015, 16:53 WIB
Penulis: Emanuel B. Caesario

Bisnis.com, JAKARTA—PT Jasa Marga Tbk. (Persero) menargetkan dua ruas tol baru di Jawa Timur sepanjang total 32,37 km akan segera beroperasi pada kuartal IV tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Muhammad Sofyan mengatakan kedua ruas yang akan segera beroperasi tersebut yakni ruas Gempol – Pasuruan seksi Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km dan ruas Surabaya – Mojokerto seksi Krian-Mojokerto sepanjang 18,47 km.

Sofyan mengatakan, sepanjang tahun ini perseroan menargetkan dapat menyelesaikan tiga ruas jalan tol di Jawa Timur. Juni lalu, Jasa Marga telah mengoperasikan ruas Gempol-Pandaan sepanjang 13,6 km. Total investasi tol tersebut mencapai Rp1,47 triliun.

“Khususnya pada daerah Jawa Timur, Jasa Marga melakukan pembangunan 84 km jalan tol dengan nilai investasi Rp7,4 triliun. Pada tahun ini ditargetkan 46 km ruas baru yang dioperasikan,” katanya dalam pesan singkat, Kamis (6/8).

Menurutnya, hingga saat ini progres fisik untuk seksi Gempol-Rembang telah mencapai 84%, sedangkan progres fisik untuk seksi Krian-Mojokerto telah mencapai 75%.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan Jasa Marga menargetkan akhir Oktober mendatang konstruksi seksi Krian-Mojokerto dapat rampung dan mulai beroperasi lebih dahulu. Sementara itu, seksi Gempol-Rembang ditargetkan baru akan selesai dan beroperasi pada awal Desember.

“Sesuai dengan janji saya [kepada pemerintah], tahun 2015 saya operasikan tiga ruas. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” katanya.

Adapun saat ini Jasa Marga tengah menangani pembangunan jalan tol baru sebanyak 13 ruas dengan total panjang mencapai 460 km. Total nilai investasi untuk menyelesaikan seluruh ruas tol tersebut diperkirakan mencapai Rp40,35 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini