HASIL & JADWAL LIGA BELANDA: 10 Pemain Fejenoord Sikat Utrecht 3-2

Bisnis.com,09 Agt 2015, 09:47 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pemain senior Fejenoord Rotterdam Dirk Kuyt menembus pertahanan Utrecht/ProShots

Bisnis.com, JAKARTA - Fejenoord Rotterdam, yang secara tradisional merupakan salah satu kekuatan sepak bola Belanda, mengawali Eredivisie musim 2015-2016 dengan bagus setelah menang dengan skor tipis 3-2 atas Utrecht.

Dalam pertandingan pada Minggu dini hari WIB (9/8/2015) di Stadion Fejenoord di Kota Rotterdam itu, kemenangan tuan rumah dalam laga matchday pertama liga teratas Belanda dimulai pada menit ke-22 melalui gol Colin Kazim-Richards dengan memaksimalkan assist Marko Vejinovic.

Memasuki babak kedua, kekuatan lini belakang Fejenoord berkurang ketika pada ke-50 bek Rick Karsdorp kena kartu merah. Tim tamu pun sempat bangkit dan menghasilkan gol balasan sehingga skor menjadi 1-1 melalui kontribusi striker asal Prancis Sebastien Haller pada menit ke-74.

Namun Fejenoord, yang dilatih oleh Giovanni van Bronckhorst,mantan kapten Tuimnas Belanda yang beribu dari Saparua, Maluku, segera bangkit dengan mengembalikan keunggulan menjadi 2-1 hanya 3 menit berselang lewat gol Tonny Vilhena dengan umpan dari Karim El Ahmadi.

Fejenoord semakin meninggalkan Utrech kertika hanya dalam waktu singkat kagi, 4 menit kemudian atau pada menit ke-81, menambah gol lewat eksekusi penalti pemain senior yang justru mantan pemain Utrecth, Dirk Kuyt. Skor 3-1.

Utrecht, yang ditukangi pelatih Erik ten Hag, hanya bisa memperkecil defisit gol kembali melalui Haller, kali ini dari titik penalti, ketika injury time memasuki menit ke-6. Skor akhir 3-2 untuk De Stadionclub, julukan Fejenoord.

Sementara itu, dalam pertandingan pembuka Eredivisie musim 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Parkstad Limburg di Kota Kerkrade, tuan rumah Roda JC sukses menundukkan Heracles Almelo dengan skor 3-1.

Heracles, yang menurunkan gelandang berdarah Maluku Joy Pelupessy selama 59 menit, membuka skor lebih dulu melalui Illyas Bel Hassani pada menit ke-31 dengan memaksimalkan assist Brahim Darri. Namun, Roda berhasil membuat skor 1-1 saat jeda dengan gol balasan Edwin Gyasi 4 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, Roda menambah dua gol lagi melalui Tom van Hyfte pada menit ke-48 dan pemain sayap Hicham Faik pada pengujung pertandingan dengan memaksimalkan assist dari Farshad Noor.

Jadwal pertandingan matchday pertama berikutnya (dalam WIB):

17:30   AZ Alkmaar vs Ajax Amsterdam

19:30   NEC Nijmegen vs Excelsior

19:30   Groningen vs Twente

Adapun empat pertandingan lainnya terpaksa ditunda karena aparat kepolisian melakukan aksi mogok. Keempat laga yang ditunda itu ialah Willem II Tilburg vs Vitesse Arnhem, Heerenveen vs De Graafschap, PEC Zwolle vs Cambuur, dan ADO Den Haag vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini