BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015: Taklukkan Pasangan Belanda, Edi/Gloria Melaju ke Babak Ketiga

Bisnis.com,11 Agt 2015, 10:47 WIB
Penulis: Surya Rianto
Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke babak ketiga Total BWF Worldchampionship 2015. Wakil Indonesia itu lolos setelah berhasil mengalahkan pasangan Belanda Jorrit De Ruiter/Samantha Barning dalam dua set langsung.

Pasangan Indonesia yang juga menjadi unggulan ke-12 dalam turnamen itu berhasil mengalahkan pasangan Belanda dua set langsung dengan skor 21-13,21-15 dengan waktu 39 menit.

Pada babak ketiga, pasangan Indonesia peringkat dua belas dunia itu menunggu calon lawannya antara ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na atau pasangan Irlandia Sam Magee/Chloe Magee. 

Kemungkinan besar, Edi/Gloria akan bertemu dengan pasangan Korsel Ko/Kim yang juga  merupakan unggulan kedepalan pada turnamen kali ini. Pasangan Korsel itu bisa jadi lawan yang cukup sulit untuk Edi/Gloria.

Pasalnya, secara head to head pasangan Indonesia itu kalah 0-2 oleh Ko/Kim. Pertemuan pertama antara kedua pasangan terjadi di Asia Championship 2013 dan ganda Korsel itu berhasil menang lewat tiga set 22-20, 14,21, 21-12.

Sementara itu pada pertandingan kedua terjadi pada Mei tahun ini dalam Australia terbuka. Pasangan Indonesia kembali menelan kekalahan dengan dua set langsung 15-21,16-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini