BWF WORLD CHAMPIONSHIP 2015 : Greysia/Nitya Kandaskan Langkah Pasangan Malaysia

Bisnis.com,12 Agt 2015, 12:32 WIB
Penulis: Surya Rianto
Greysia-Nita/badmintonindonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Greysia Polli/Nitya Maheswari berhasil lolos ke babak ketiga TOTAL BWF Worldchampionship setelah mengalahkan pasangan Malaysia Yin Loo Lom/Meng Yean Lee lewat rubber set 17-21,21-13,21-11.

Ganda putri andalan Indonesia itu sempat tertinggal cukup jauh pada set pertama 4-10. Tapi, setelah melewati interval set pertama, pertandingan mulai memanas, kedua pasangan terus melakukan reli-reli panjang dan kejar-kejaran poin.

Di set kedua, Greysia/Nitya berhasil meraih kemenangan setelah pertarungan ketat dengan ganda Malaysia. Sayangnya, pasangan Negeri Jiran itu mulai kehilangan fokus dan kelelahan di poin-poin akhir set kedua. Lalu, pada rubber set, Greysia/Polli pun menyelesaikannya lebih mudah dan lolos ke babak selanjutnya.

Pada babak ketiga, Greysia/nitya menunggu pemenang antara pasangan Jepang Shizuka Matsuo/mami Naito dan ganda India Pradnya Gadre/Sikki N Reddy.

Kemungkinan besar yang menjadi  lawan Greysia/Nitya nanti adalah ganda Jepang unggulan ke empatbelas tersebut. Bila bertemua dengan Matsuo/Naiito, secara head to head Greysia/Nitya unggul 3-0.

Kedua pasangan pertama kali bertemu di BWF Worldchampionship 2009 dan Greysia/Nitya berhasil menang lewat rubber set 19-21,21-15,21-12. Lalu, pertemuan kedua terjadi saat Hong Kong terbuka, tetapi kemenangan Greysia/Nitya kali ini karena pasangan Jepang itu tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, pertemuan terakhir terjadi di Chinese Taipei terbuka dan pasangan Indonesia berhasil menang mudah dua set langsung 21-10, 21-3 dalam waktu 32 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini