HUT RI KE-70: Tamu Undangan Istana Disambut Musik Kolintang

Bisnis.com,17 Agt 2015, 10:17 WIB
Penulis: Akhirul Anwar
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berlatih baris-berbaris untuk Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/8)./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Tamu undangan upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka mulai berdatangan lewat pintu yang sudah disediakan.

Pantauan Kabar24.com di pintu Istana Negara Jl Veteran Jakarta Pusat, para tamu disambut alunan musik kulintang yang membawakan lagu-lagu daerah. Selain itu ada penari berpakaian merah memegang pedang dijadikan objek foto para tamu yang baru masuk.

Pintu ini menarik dijadikan objek foto bagi siapa saja yang baru sekali masuk kawasan Istana Kepresidenan karena ada background bangunan Istana Negara.

Di tempat itu juga dipajang aneka hasil bumi seperti jagung, ketela pohon, labu dan sebagainya. Tidak sedikit yang menjadikan objek foto menarik di depan Istana yang menghadap Jl Veteran tersebut.

Untuk masuk area Istana Merdeka pun harus mengantre pemeriksaan metal detector. Pemeriksaan sejak masuk pintu gerbang memang sangat ketat. Peserta upacara harus memiliki undangan, begitu juga dengan awak media harus memiliki id card khusus dari Biro Pers Informasi Media Istana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini