Ritz-Carlton Bali Buka Ritual Pembersihan Jiwa untuk Tamu

Bisnis.com,19 Agt 2015, 15:46 WIB
Penulis: Natalia Indah Kartikaningrum
Ilustrasi/soultrainingacademy.com

 

Bisnis.com, DENPASAR - Hotel The Ritz-Carlton Bali memberikan kesempatan bagi para tamu untuk mengikuti ritual soul purification atau pembersihan jiwa yang terinspirasi dari aktivitas masyarakat lokal Bali.

Karim Tayach, General Manager The Ritz-Carlton Bali mengatakan, pihaknya telah berdedikasi untuk menciptakan pengalaman yang unik bagi para tamu, salah satunya dengan kegiatan pembersihan jiwa tersebut.

“Ritual ini akan memberikan kesempatan bagi para tamu untuk ambil bagian dalam tradisi penting di Bali, menapaki perjalanan spiritual, serta memperkaya pengalaman batin akan komitmen untuk melestarikan budaya asli Bali,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima, Rabu (19/8/2015).

Dia menambahkan pihaknya akan menampilkan tradisi unik masyarakat Hindu di Bali yang telah dilakukan sejak lama itu bagi tamu yang dikenal dengan sebutan melukat.

“Melukat ini fokus pada penggunaan air suci, yang dipercaya sebagai perantara dari kekuatan Tuhan dan dapat membersihkan jiwa serta memberi perlindungan terhadap pengaruh negatif di Bali,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa air suci tersebut selalu digunakan dalam berbagai kegiatan rohani seperti persembahyangan di rumah masing-masing maupun dalam upacara-upacara besar di Bali.

“Kegiatan tersebut pada umumnya dilakukan saat seseorang akan memasuki babak baru dalam hidupnya seperti baru sembuh dari sakit, atau merayakan suatu tahap peralihan penting seperti pernikahan atau kelahiran anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini