Sanur Village Festival Akan Diikuti Peresmian Kampung Wisata Digital

Bisnis.com,24 Agt 2015, 13:37 WIB
Penulis: Feri Kristianto
Konferensi pers Sanur Village Festival/Bisnis.com-Feri Kristianto

Bisnis.com, DENPASAR- Ajang Sanur Village Festival 2015 akan disertai dengan peresmian kampung wisata digital dan etalase usaha kecil menengah di Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Sanur Village Festival (SVF), Ida Bagus Gede Sidharta Putra, peresmian tersebut didasarkan atas keberhasilan kawasan pesisir telah memberdayakan berbagai potensi masyarakat, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM). Rencananya peresmian kampung wisata UKM akan dilakukan di Pasar Sindu, Sanur.

"Di Sanur banyak UKM dan sentra produksi, nah kami menjadi digital karena dibantu Telkom," tuturnya, Senin (24/8/2015).

Pria yang akrab dipanggil Gusde ini menambahkan secara bertahap fasilitas dan infrastruktur teknologi.‎ Dia menegaskan peresmian bertepatan dengan pelaksanaan Sanur Village Festival itu sekaligus menandai ajang yang tahun ini berusia 10 tahun.

Sementara itu, dalam ‎SVF tahun ini yang berlangsung 26-30 Agustus, akan digelar berbagai kompetisi selancar, perahu tradisional, kuliner, mengukir buah, pawai budaya, festival layang-layang, hingga eksebisi lukisan. Selain itu, ada pula bazar UKM dan produk kreatif yang dikemas dalam Sanur Kreatif Expo.

Panggung hiburan menampilkan sejumlah tari tradisional, tari api dan garapan kolosal Sidia. Sejumlah penyanyi seperti Ayu Carmen, Gus Teja, Ayu Laksmi, Joni Agung n Double T, Balawan, Sandy Sandoro, Indra Lesmana, Dialog Dinihari, Endah and Reza, Mike Mohede, dan Trisum juga akan tampil.

SVF juga bekerja sama dengan Bali International Film Festival (Balinale) 2015 yang akan memutar sejumlah film pendek dan dokumenter dari berbagai negara serta Sprite Art and Creative Biennale bertemakan air. Bertepatan dengan pembukaan acara, ikut dilangsungkan pameran foto yang menyajikan 36 karya fotografer hasil kurasi online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhina Wulandari
Terkini