HASIL LIGA BELANDA: Ajax & Fejenoord Belum Kehilangan Angka

Bisnis.com,24 Agt 2015, 12:12 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Bilal Basacikoglu (Fejenoord Rotterdam)/Voetbal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ajax Amsterdam dan Fejenoord Rotterdam menjadi dua tim yang sama sekali kehilangan satu angka pun hingga matchday ketiga liga utama Belanda (Eredivisie). Keduanya sama-sama menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ketiga pada Minggu malam (23/8/2015).

Ajax menang 2-0 di kandang NEC Nijmegen, Stadion Goffert, dengan dua gol pada babak kedua. Striker Timnas Polandia berusia 21 tahun Arkadiusz Milik membuka skor pada menit ke-48 dan gol bunuh diri bek NEC Rens van Eijden 5 menit menjelang laga usai memastikan kemenangan Ajax.

Sementara itu Fejenoord juga menang 2-0 saat menjamu Vitesse Arnhem berkat kontribusi gol kapten tim yang mantan pemain Timnas Belanda Dirk Kuyt lewat titik penalti pada menit 77 dan pemain Timnas Turki U-21 Bilal Basacikoglu hanya berselang 2 menit kemudian.

Dengan demikian, Ajax dan Fejenoord menduduki dua posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 9 hasilmenyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Ajax berada di posisi pertama karena unggul selisih gol ketimbang Fejenoord, yakni 8-0 berbanding 7-2.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ketiga:

Groningen 2 vs Excelsior 0

Roda JC 1 vs De Graafschap 0

Heerenveen 1 vs PSV Eindhoven 1

Cambuur 1 vs Heracles 6

PEC Zwolle 2 vs Twente 1

NEC Nijmegen 0 vs Ajax Amsterdam 2

AZ Alkmaar 0 vs Willem II Tilburg 0

ADO Den Haag 1 vs Utrecht 1

Fejenoord Rotterdam 2 vs Vitesse Arnhem 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini