Persiapan Wawancara Capim KPK, Johan Budi Hanya Cukup Tidur

Bisnis.com,25 Agt 2015, 10:56 WIB
Penulis: Eka Chandra Septarini
Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi memberikan keterangan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (23/6/2015)./Antara-Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Pada hari ini, Selasa (25/8/2015) wawancara hari kedua dilakukan untuk calon pimpinan lembaga antirasuah, KPK. Johan Budi, yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas KPK, adalah salah satu calon yang akan diwawancara oleh pansel hari ini.

Johan Budi mengaku tidak menyiapkan sesuatu yang khusus untuk tes wawancara hari ini. Dia mengaku siap dengan beragam tahapan yang akan dilalui untuk bisa memimpin lembaga yang dibentuk untuk memberantas korupsi tersebut.

"Jadi kalau ditanya bagaimana persiapannya, persiapan saya tidur yang cukup saja. Saya kan kerja sampai malam," kata Johan, Selasa (25/8/2015).

Johan yang pernah menjabat sebagai Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK mengaku tidak merasa tegang dan gugup. Dia akan berusaha menjawab sebisa mungkin pertanyaan yang diajukan padanya oleh sembilan orang panitia seleksi.

"Mengenai hasilnya lolos atau tidak, kita serahkan sepenuhnya pada pansel," kata Johan. Sebelumnya, Johan dan calon pimpinan KPK lainnya telah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Kemarin, Senin (24/8/2015) tujuh capim KPK telah melalui tes akhir wawancara terbuka yaitu Ade Maman Suherman, Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Brigjen Pol. Basaria Panjaitan, Budi Santoso, Chesna Fizetty Anwar, dan Firmansyah TG. Satya.

Pada hari kedua ini, ada tujuh Capim KPK yang akan menjalani tes wawancara tahap akhir, yakni Giri Suprapdiono, Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Jimly Asshiddiqie, Johan Budi Sapto Pribowo, Laode Muhamad Syarif, Moh. Gudono, dan Nina Nurlina Pramono.

Sisanya, lima orang Capim KPK akan diwawancarai pada Rabu (26/8/2015), antara lain, Saut Situmorang, Sri Harijati, Sujanarko, Surya Tjandra, dan Yotje Mende.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini