Nilai Tukar Rupiah dan Dolar di Mata Ustadz Yusuf Mansur

Bisnis.com,26 Agt 2015, 08:03 WIB
Penulis: Sutan Eries Adlin
Ustadz Yusuf Mansur/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA: Nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dolar Amerika Serikat sejak beberapa bulan ini ternyata juga mendapatkan perhatian dari ustadz Yusuf Mansur.

Lewat akun Twitter @Yusuf_Mansur yang memiliki 2,19 juta pengikut, Yusuf Mansur yang mengelola beberapa unit usaha seperti hotel dan pembiayaan mengajak agar orang tidak oportunis.

Ustadz yang mengelola pesantren untuk santri yang akan dididik menjadi penghafal Al Quran, menilai boleh saja orang mengambil keuntungan dari kondisi rupiah saat ini.

“Boleh ga cari untung di situasi dolar kayak begini? Apapun bentuknya? Msh boleh. Asal keuntungan itu ga buat sendiri aja. Bantu orang lain.” Begitu kicauan @Yusuf_Mansur, Rabu pagi (26/8/2015).

Ini twit lengkap Yusuf Mansur tentang nilai tukar rupiah dan dolar AS;

Menurut Bloomberg Dollar Index, pada Selasa (25/8/2015) rupiah ditutup melemah 4 poin atau 0,03% ke Rp14.054 per dolar AS. Pada perdagangan di pasar spot pagi ini, Rabu (26/8/2015), rupiah kembali melemah di level Rp14.090 per USI1

Terkait dengan perkembangan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, Presiden Joko Widodo lewat kicauannya di akun twitter resminya, @jokowi, mengajak rakyat Indonesia bahu-membahu mengatasi persoalan tersebut.

Berikut kicauan Presiden Jokowi (25/8/2015):

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Sutan Eries Adlin
Terkini