Menteri Sofyan Djalil Bersepeda ke Kampung Pulo

Bisnis.com,31 Agt 2015, 12:25 WIB
Penulis: Ana Noviani
Sofyan Djalil /Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Penggusuran Kampung Pulo, Jatinegara Jakarta Timur,  oleh Pemprov DKI Jakarta menyedot perhatian Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Lantaran penasaran dengan kondisi Kampung Pulo pasca-direlokasi dalam rangka normalisasi Sugai Ciliwung pada Kamis (20/8/2015), Sofyan sengaja bersepeda menuju ke Kampung Pulo, pada Minggu (30/8/2015).

"Kemarin saya naik sepeda ingin lihat apa yang Pak Ahok lakukan di Kampung Pulo, ‎bersepeda. Panas teriknya luar biasa," ujar Sofyan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana, Senin (31/8/2015).

Lantaran bersepeda di panas terik, kesehatan pria berusia 62 tahun ini malah terganggu akibat terserang gangguan tenggorokan.

"Tanpa sadar umur sudah 62 tahun, semalam enggak bisa tidur sama sekali," kata Sofyan yang melapisi kemeja batik lengan panjangnya dengan sweater berwarna cokelat.

Kondisi kesehatan yang tidak prima berimbas pada aktivitas mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini. Sofyan kemungkinan absen menghadiri rapat final Tim Menteri yang akan membahas rekomendasi tentang proyek kereta supercepat Jakarta-Bandung.

Rapat yang dipimpin Menko Perekonomian Darmin Nasution itu rencananya akan digelar pada Senin sore di kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta.

"Karena kondisi badan lagi tidak fit sepertinya tidak ikut," pungkas pria berdarah Aceh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini