Hasil Uji Coba: Brasil vs Kosta Rika Skor 1-0, Chile vs Paraguay 3-2

Bisnis.com,06 Sep 2015, 16:46 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Pelatih Brasil Carlos 'Dunga' Caetano Bledorn Verri/Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil dan Chile meraih modal berharga menjelang berputarnya babak kualifikasi Piala Dunia 2018 setelah memetik kemenangan dalam pertandingan uji coba yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (6/9/2015).

Bertanding di Stadion Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, Amerika Serikat, juara dunia lima kali Brasil mengatasi perlawanan Kosta Rika dengan skor tipis 1-0 berkat kontribusi gol semata wayang dari Givanildo Vieira de Sousa alias Hulk pada menit ke-10.

Sementara itu Chile, juara Copa America 2015, menundukkan sesama negara Amerika Selatan Paraguay dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan yang digeber di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos di Santiago, ibu kota Chile.

Gelandang klub Eredivisie Belanda Twente Felipe Gutierrez mencetak dua gol pada menit ke-8 dan 64 dalam laga yang dipimpin wasit Mauro Vigliano dari Argentina itu, sementara striker Arsenal Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan pada menit ke-82 setelah skor sempat 2-2 lantaran tim tamu menghasilkan dua gol hanya dalam waktu 3 menit lewat Jonathan Fabbro (51’) dan Jorge Benitez (53’).

Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Amerika Selatan dimulai pada Oktober 2015. Dalam matchday pertama, Brasil akan bertamu ke Chile pada 9 Oktober 2015 mulai pk. 06:30 WIB WIB, sedangkan Paraguay memulainya dengan bertandang ke Venezuela yang digelar pada Jumat, 9 Oktober pk. 04:00 WIB.

Brasil, tim besutan pelatih Carlos ‘Dunga’ Caetano Bledorn Verri, masih akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi yakni melawan Amerika Serikat pada Rabu (9/9/2015) mulai pk. 07:00 WIB di Stadion Gillette di Foxborough, Massachusetts, AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini