Tangsel-Daejeon Korsel Jalin Kerja Sama Bangun Smart City

Bisnis.com,10 Sep 2015, 16:33 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah
Salah satu sudut kota di Seoul Karut : lustrasi /kaniwari

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan sepakat dengan Pemerintah Kota Metropolitan Daejeon Korea Selatan untuk merealisasikan pembangunan smart city.

Pembangunan smart city yang akan dilaksanakan di wilayah Tangerang Selatan meliputi smart people, smart environment, smart economy, smart living, smart mobility dan smart governance.

Benyamin Davnie ,Wakil Walikota Tangsel, mengatakan visi untuk mewujudkan kota smart di Kota Metropolitan Daejeon, Korsel mempunyai potensi dan kemiripan dalam pengembangan kawasan dan penataan kotanya dengan Tangsel

"Penerapan smart city di Kota Daejeon yang terintegrasi menjadi sasaran utama kami untuk menjadi materi yang dikerja samakan," katanya seusai menjadi tuan rumah kunjungan Wakil Walikota Daejeon, Kamis (10/9/2015).

Menurutnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Dianny telah berkunjung ke Kota Daejeon, guna menjajaki kerja sama kota kembar (sister city) antara Tangsel dan Dejoen.

Untuk itu kedatangan Wakil Walikota Daejeon sebagai kunjungan balasan dalam rangka menindak lanjuti diskusi terkait minat untuk sister city antara Kota Tangsel dan kota terbesar kelima di Korsel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini