Ini Alasan KPU Depok akan Pangkas Anggaran Pilkada

Bisnis.com,16 Sep 2015, 17:09 WIB
Penulis: Miftahul Khoer
KPU Kota Depok menetapkan pasangan calon/Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok berencana memangkas anggaran sosialisasi sekitar Rp3,2 miliar seiring dengan adanya pemangkasan anggaran Pilkada Depok pada pengesahan APBD Perubahan 2015.

Komisioner KPU Kota Depok Suwarna mengatakan pemangkasan anggaran sosialisasi harus dilakukan untuk efisiensi anggaran Pilkada Depok yang dinilai kurang anggaran.

"Kita akan pangkas anggaran sosialisasi," ujarnya, Rabu (16/9/2015).

Seperti diketahui Badan Anggaran DPRD Kota Depok menyetujui tambahan anggaran Pilkada Depok 2015 sekitar Rp7,4 miliar dari yang diajukan KPU Depok Rp9,4 miliar.

Dia mengaku heran sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) Depok yang mencapai Rp756 miliar dinilai sulit mengeluarkan anggaran untuk Pilkada Depok.

Dengan demikian, kata dia, pengurangan anggaran Pilkada itu akan berdampak pada rencana penyusunan program KPU yang bakal dirombak.

"Kalau misalnya sosialisasi Pilkada ke masyarakat kurang, jangan salahkan kami," paparnya.

Ketua KPU Depok Titik Nurhayati menuturkan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemkot Bogor untuk mengetahui dasar keputusan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengurangi anggaran Pilkada Depok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini