PAMERAN EIE 2015: Schneider Electric Pamerkan Produk Pengelolaan Energi Listrik

Bisnis.com,17 Sep 2015, 08:31 WIB
Penulis: Reni Efita
Pameran Scheneider/Reni Efita

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric, perusahaan global spesialis di bidang pengelolaan energi, memperkenalkan rangkaian lengkap dan terintegrasi pengelolaan energi listrik di pameran akbar Electric, Power & Renewable Energy Indonesia (EIE) 2015 di PRJ Kemayoran.

Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia mengatakan dengan laju pertumbuhan ekonomi global di masa depan akan mendorong tingginya laju pengkonsumsian energi, terutama dengan meningkatnya permintaan energi di negara-negara berkembang termasuk Indonesia. Pemerintah Indonesia telah mencanangkan produksi 35.000 kilowatt untuk memenuhi kebutuhan listrik di seluruh pelosok Indonesia.

“Melihat urgensu tersebut, Schneider Electric ingin turut berperan dan berkolaborasi dengan mempersembahkan produk dan solusi yang telah membantu banyak negara di berbagai belahan dunia dalam mengelola energi mereka lebih baik, efisien, aman, dan berkelanjutan,” kata Riyanto, Rabu (16/9/2015).

Schneider Electric juga merealisasikan semangat kampanye globalnya bertajuk Life is on yang dengan memamerkan rangkaian produk dan solusi yang terintegrasiuntuk meningkatkan konektivitas, berkelanjutan, efisiensi, keterandalan dan keamanan pengelolaan energi di tiga lini kehidupan yang utam ayaitu bangunan/gedung (komersial maupun residensial), industri, dan perkotaan.

 “Semua produk Schneider sudah terhubung dengan Internet. Keuntungannya kita bisa mengetahui kondisi terbaru kelistrikan dari jarak jauh,” kata Donald  Situmorang, Head of Marketing Communication Schneider Indonesia.

Schneider juga memberikan inovasi yang berkaitan dengan era internet of things, dengan terobosan produk terbaru sebagai home-automation. Untuk solusi rumahan, Schneider memperkenlakan produk wiser dan ULTI yang menghubungkan semua kelistrikan pada rumah melalui internet.

Wiser merupakan produk home-automation yang dipasang mulai dari instalasi awal pada rumah sedangkan ULTI bisa digunakan menggantikan teknologi yang ada saat ini, Panel-panel sakelar pintar untuk lampu, TV, AC, dan perangkat elektronik lain di dalam rumah bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote aplikasi dari Smartphone. Pengendalian jarak jauh penggunaan listrik d rumah, kata Donald,  jadi bisa lebih terkendali, sehingga pemakaian energi jauh lebih hemat.

Produk dan solusi yang dipamerkan antara lain smart panel, panel pengatur pompa air, control panel surya, home automation.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'