INDONESIA BANKING AWARD 2015: Bank Jateng Raih Penghargaan Bank Terbaik dalam Pelayanan Ritel

Bisnis.com,17 Sep 2015, 21:28 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari

Bisnis.com, JAKARTA.- Bank Jateng sukses menyabet sebagai Bank Terbaik dalam Pelayanan Ritel untuk kategori bank dengan aset Rp50-100 Trilyun sehingga meraih penghargaan Indonesia Banking Award 2015.

Penghargaan diterima oleh Dirut Bank Jateng Supriyono  dalam acara Malam Anugrah  Indonesia Banking Award ke-5 Tahun 2015  di Hotel Indonesia Kempinsky Jakarta, Kamis,(17/9).

Indonesia Banking Award 2015 sendiri merupakan ajang pemberian penghargaan kepada sejumlah bank  terbaik nasional yang digelar oleh Indonesia Banking School dengan didukung oleh Tempo Media Group. Event ini sendiri merupakan kegiatan kelimakalinya. Berbeda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, ajang Indonesia Banking Award 2015 kali ini diwarnai pemberian penghargaan  untuk kategori Bank Terbaik dalam Pelayanan Ritel (The Best Bank in Retail Banking Services) di mana Bank Jateng terpilih sebagai bank terbaik.

Adapun satu kategori lainnya adalah kategori  Bank yang Memiliki Keberagaman dalam Dewan Direksi (Diversity of Board). Dari data tercatat, sebanyak 118 bank masuk dalam penilaian tim juri yang terdiri dari  Subarjo Joyosumarto (Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School), Toriq Hadad (Direktur Pemasaran Tempo Media Group) dan Hendri Saparini (Direktur CORE Indonesia).

Dari jumlah 118 bank, dikerucutkan menjadi 40 bank yang dianggap memiliki kinerja terbaik pada tahun 2014. Untuk mendapatkan hasil pemenang ini kedua tim, menggunakan aneka jenis data sebagai kajian. Data-data tersebut di antaranya adalah laporan keuangan hingga akhir tahun 2014, data susunan direksi dan pengalaman direksi di dalam dan luar negeri, data layanan digital unggulan seperti rekening ponsel dan e-money, kenaikan kinerja rasio keuangan akhir tahun 2013 terhadap 2014 dan 2014 terhadap Maret 2015. Dalam penyelenggaraan kali ini terdapat 64 pemenang dari lima kategori.

Tiga kategori lainnya adalah The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, dan The Best Bank in Digital Service. Menanggapi diperolehnya gelar sebagai Bank Terbaik dalam Pelanan Ritel tersebut Dirut Bank Jateng Supriyono mengatakan bahwa penghargaan yang diperoleh sebagai bank pelayanan ritel merupakan prestasi membanggakan sekaligus menjadi cambuk untuk memacu prestasi lebih baik lagi mengingat makin ketatnya persaingan perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini